PKS NEWS UPDATE:
« »

Minggu, 04 Desember 2011

Aksi Ibu-Ibu Forsitma

Hari Ahad,20 November 2011, Bidpuan DPC Matraman bekerjasama dengan Bidpuan DPRa Kebon manggis mengadakan pengajian Forsitma ( Forum Silahturahim Tokoh dan Majelis Ta’lim) se kec. Matraman. Tercatat ada 95 Orang yang menghadiri pengajian tersebut. Acara yan di komandai kord. Bidpuan DPRa Kbn. Manggis ibu Nurul Latifah berlangsung hangat dan cukup meriah.
Acara yang di mulai tepat pukul 13.00 di Musholla Darussalam RW. 01 Kel, Kebon Manggis, Penuh sesak di hadiri oleh ibu-ibu Majelis ta’lim dan tokoh di wilayah kebon manggis dan matraman. Tema yang di angkat kali ini adalah Tauladan Nabi Muhammad di bulan Muharram dengan pembicara Ust. Pitoyo.
Acara yang diawali dengan pembacaan Alquran, dipandu pembawa acara ibu Prasetianingsih, berlangsung Hangat dan penuh dengan kekeluargaan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan yaitu salah satu tokoh kebon manggis yaitu ibu Ustz. Hj. Ross. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan selamat datang. Beliau juga bercerita, kiprah salah satu tokoh PKS ( Alm. Hj. Yoyoh yusroh) yang begitu hangat, semangat dan sabar dalam memberikan ilmunya. Beliau mengenalnya, karena Alm. Yoyoh Yusroh adalah salah satu gurunya.
Acara yang di lanjutkan dengan sambutan ketua Forsitma kec. Matraman yang di sampaikan oleh ustz. Iklimah Aisyah, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada para ustadzah Forsitma se-DPC Matraman yang selalu setia menghadiri pengajian Forsitma sebulan sekali.
“Tanpa terasa, lima tahun sudah kebersamaan para ustadzah Forsitma mengikuti pengajian rutin yang diselenggarakan bidpuan DPC PKS Matraman. Insya Allah PKS partai yang selalu berusaha untuk selalu bersih, peduli, dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas dakwah di masyarakat. Pengajian Forsitma ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PKS terhadap kemajuan majelis taklim yang ada di seluruh wilayah kec. Matraman” Ungkap ustz. Iklimah dalam sambutannya.
Acara di lanjutkan dengan, tausiyah oleh ust. Pitoyo. Beliau bercerita tentang keutamaan bulan Muharam, yang di tekankan pada memuliakan Anak Yatim. Anak yatim memiliki posisi yang istimewa dalam Islam. Allah SWT melalui firmanNya dalam Al-Qur’an menyuruh kita untuk memperhatikan anak yatim dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana firmanNya, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah : Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan.” (QS. Al-Baqarah [2] : 220).
Sebuah keluarga yang menampung, menyantuni, dan memuliakan anak yatim, akan diliputi kebahagiaan dan keberkahan. Rahmat, berkah, dan cinta Allah akan senantiasa hadir di tengah-tengah mereka. Rasulullah SAW sebagaimana disampaikan Ibnu Umar RA telah bersabda, “Rumah tangga yang paling dicintai oleh Allah yaitu rumah tangga yang di dalamnya ada anak yatim yang dimuliakan.” (HR. Ath-Thabarani dan Asbahani). Papa rust. Pitoyo dalam tausiyahnya.Sesekali, ust. Pitoyo guyonan segar menambah suasan makin Akrab.
Acara tersebut juga di meriahkan oleh penampilan MT. Silahturahim dari RW. 01 Kel. Kebon manggis dan pembagian Dorprize kepada ibu-ibu yang menghadiri acara tersebut. Selamat berjumpa kembali di pengajian forsitma di kel. Pisangan baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan