PKS NEWS UPDATE:
« »

Jumat, 16 Desember 2011

Haneya : Hamas Konsisten Dalam Perjuangan Palestina

Islamedia - Perdana menteri Palestina, Ismael Haneya menegaskan, Hamas tetap berpegang teguh pada perlawanan dan perjuangan bersenjata untuk membebaskan seluruh wilayah Palestina.

Pada sambutanya dalam acara peringatan berdirinya gerakan Hamas di Gaza Haneya mengatakan, mereka berkata bahwa Hamas telah mangkir dari jalan perlawanan. Maka hari ini kita katakan secara jelas dan terang benderang bahwa perlawanan dan perjuangan bersenjata merupakan pilihan setrategis untuk membebaskan semua wilayah Palestina dari laut Tengah hingga sungai Jordania.

Haneya menambahkan, Hamas lahir dari rahim bangsa Palestina yang 24 tahun lalu merupakan rangkaian panjang dari proses pendidikan, pemantauan dan da’wah di madrasah Ikhwanul Muslimin Palestina dalam menghadapi tantangan yang ada.

Hamas lahir bersama meletusnya intifadah pertama. Ia bersama anak-anak, wanita dan orang beserta elemen-elemen lain bersatu padu dalam meletuskan intifadah pertama dan terus berlanjut selama tujuh tahun berhadap-hadapan dengan penjajahan. Ini adalah misi kami, oleh karenanya kelahiran hamas bersamaan dengan intifadah. Hamas bukan hanya gerakan di tataran lintasan dan tidak juga sebuah gerakan yang memungkinkan bagi siapa saja melaluinya.

Saat ini Hamas menjadi sebuah gerakan yang terpercaya dan sebagai pemegang amanah hak-hak rakyat Palestina serta prinsip-prinsip ummat. Hingga saat ini Hamas tidak pernah mengatakan, bahwa Palestina hanya terdiri dari Gaza dan Tepi Barat atau Al-Quds timur saja. Hamas juga tidak pernah mengatakan, bahwa para pengungsi mungkin bisa kembali dengan solusi adil dan kesepakatan. Hamas saat ini merupakan pionir dalam supremasi hokum bersinergi dengan perjuangan perlawanan. [IFP/asy]

http://www.islamedia.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan