PKS NEWS UPDATE:
« »

Senin, 05 Desember 2011

Ketua DPC PKS Matraman berkunjung ke Rapat DPRa UKU. Ada Apa ?

Malam-malam gerimis dan dingin mungkin paling enak kalau kita berkemul dengan selimut di rumah sehingga tubuh kita hangat dan mengistirahatkan tubuh diatas kasur yang empuk. Tapi hal seperti itu tidak berlaku untuk kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Walau dalam cuaca yang kurang kondusif, mereka tetap beraktivitas menunaikan amanah-amanah dakwah yang diembankan kepada mereka.

Jumat malam, 3 Desember 2011, diiringi dengan hujan gerimis kader-kader PKS DPRa Utan Kayu Utara satu persatu datang memenuhi undangan Bapak Agus Siswanto selaku Ketua DPRa Utan Kayu Utara untuk hadir pada rapat koordinasi pekanan di DPRa Utan Kayu Utara. Pada saat yang bersamaan pula Badan Pengurus Harian (BPH) DPC PKS Matraman bermaksud berkunjung dan bersama-sama untuk mengikuti rapat di DPRa Utan Kayu Utara. Alhamdulillah, BPH DPC PKS Matraman bisa hadir untuk mengikut rapat pekanan DPRa PKS Utan Kayu Utara, diantaranya H. Eko Kusumawan (Ketua Umum), Agus Setiawan (Sekretaris Umum), Zain Saidy (Bendahara Umum) dan Cipto Hariwibowo (Ketua Bidang Kebijakan Publik).

Saat ini memang DPC PKS Matraman sedang menggulirkan program “TURBA” alis Turun Ke Bawah, yaitu menyambangi seluruh pengurus ranting PKS yang ada di kecamatan Matraman. Turba ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan hasil raker yang di selenggarakan DPC PKS Matraman beberapa hari yang lalu kepada seluruh kader yang ada di ranting-ranting dan menyerap aspirasi dari arus bawah untuk kemaslahatan dakwah di wilayah Matraman.

Acara itu diawali dengan Tausiyah dari Ketua Kaderisasi DPRa PKS Utan Kayu Utara Ustadz Mulyana, Lc. Beliau menyampaikan bahwa salah satu bagian dari hak muslim kepada muslim yang lainnya adalah memenuhi undangan. Apalagi kalau undangan itu mengandung amal sholih atau si pengundang mengajak kita untuk senantiasa berbuat baik. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memenuhi undangan struktur baik DPRa atau DPC tanpa ada udzur syar’i.

Kemudian acara diteruskan dengan sosialisasi hasil raker DPC yang disampaikan oleh Agus Setiawan selaku Sekretaris Umum, Zain Saidy selaku Bendahara Umum, dan Cipto Hariwibowo selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik. DPC PKS Matraman menargetkan rekrutmen di ranting bisa mencapai 2 grup pembinaan per RW. Karena pada hakikatnya kita bukan hanya sebagai partai politik tapi juga partai dakwah. Partai dakwah yang tugas utamanya mengajak/menyeru orang untuk senantiasa berbuat baik yang kemudian menjadi pendukung nilai-nilai kebaikan di masyarakat.

Dalam sambutannya H. Eko Kusumawan selaku Ketua DPC PKS Matraman menyampaikan bahwa keaktifan kita dalam Partai Keadilan Sejahtera harus dilandasi dengan ikhlas karena Allah SWT dan dalam rangka meninggikan kalimat Allah SWT di muka bumi. Kita harus meyakini bahwa sebaik-baiknya balasan hanyalah di sisi Allah SWT sementara upah atau balasan manusia tidak ada nilainya dimata kader PKS yang ikhlas. Kemudian dalam mensikapi rongrongan dari eksternal kita harus senantiasa mengedepankan tsiqoh kepada qiyadah dan mentabayun sesuatu yang tidak jelas. Apabila ada orang-orang yang tidak suka dengan pergerakan dakwah kita maka tetaplah mengedepankan akhlak Islami dalam menghadapinya.

Kemudian acara di akhiri dengan sharing antara pengurus DPC dengan kader di korwe yang ada di DPRa Utan Kayu Utara. Alhamdulillah dari sharing itu banyak masukan yang disampaikan sehingga mejadi bahan evaluasi dan penyemangat seluruh pengurus DPRa sampai DPC untuk senantiasa memperbaiki diri untuk kemenangan dan kemaslahatan dakwah.

Saking asyiknya sharing dan bercengkerama, tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 sehingga acara pun harus diakhiri. Dengan membaca doa penutup majelis rapat diakhiri kemudian kami pun salin bersalaman dan saling mendoakan antara satu dengan yang lainnya. Harapan kami adalah semoga Allah SWT senantiasa menghimpun kita dalam kebaikan-Nya. Amiin

Wallahu A’lam bishowwab
--
Agus Setiawan

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan